IKL

Friday 20 June 2014

Apa Itu Islam

A.Pengertian Islam
    Apakah Islam itu sebenarnya?
   
Kata Islam berasal dari bahasa Arab , dari kata 'aslama' , yuslimu islaman - berarti menyerah , atau patuh.
Seorang Muslim yang taat , dia menyerah dan patuh kepada Allah [kepada Sunnnatullah] ,baik yang tidak tertulis maupun yang tertulis , supaya selamat dan damai lahiriyah dan rohaniyah.

Sunnatullah yang tidak tertulis ialah ketentuan atau hukum hukum Allah yang mengatur alam semesta ini , yang mengatur perjalanan planet-planet,bumi,matahari,dan sebagainya beserta seisinya .  'Law of Nature atau Nature Law ' .
Manusia sebenarnya bukanlah pencipta hukum-hukum yang ada di alam semesta ,tetapi dia hanya menemukannya  [hukum grafitasi bumi ditemukan oleh Isak Newton ,gelombang elektro ,elektro magnetikm ditemukan oleh Max Will kemudian dikembangkan oleh Herzt ,hukumBoyle ditemukan oleh Robert Boyle] .

Menurut keyakinan seorang Muslim ,semua hukum tersebut diatas hukum yang Allah ciptakan untuk alam atau disebut juga Sunnatullah.

Sedangkan sunantuloh tertulis adalah firman alloh firman alloh yang berisi hukum prinsip alloh untuk mengatur umat manusia dalam semua aspek kehidupannya di alam semesta ini (di dalam aspek hukum ,sosial,ekonomi,politik,keimanan ,atau tauhid,ibadah ,ahlak,tasawuf,pesikologis)

No comments:

Post a Comment

KLIK