IKL

Monday 16 June 2014

Cara mengatsi galau karna patah hati

Galau kebanyakan disebabkan karena kita memikirkan sesuatu yang tidak jelas entah itu masalah cintaatau masalah yang menyangkut rasa di dalam hati kita,terkadang rasa galau menyebabkan rasa malas lesu,dan tidak bergairah rasana kita seperti larut dalam kegalauan itu uhh rasanya nggak enak banget.

galau sering terjadi kebanyakan karna masalah asmara entah itu di putusin di php pokoknya kebanyakan galau itu yang menyangkut dengan hati,banyak yang mrngatakan jika putus cinta kenapa harus galau tapi benarkah dia itu kata dari hati bukan hanya di mulut saja,tapi memang benar dalam hidup ini kita tidak boleh terlarut dalam kegalauan yang menyebabkan hidup kita berantakan karna kita hidup untuk menuju jalan masa depan,makanya kita harus bisa cepat lepas dari rasa galau tersebut.

Cara menghilangkan rasa galau:
1.membaca al quran dengan sungguh sungguh dan meresapi apa yang kita baca ,maka dengan lantunan  dalam membaca al quran hati kita akan lebih tenang.

2.jangan duduk menyendiri usahakan cari teman ,ibuk kakak atau siapapun ,asal jangan sampai kita merasa kesepian dan teringat masalah yang membuat kita galau

3. Mencobalah untuk berpikir positive. Positive thinking akan merubah cara pandang kita, sehingga kita dapat mengambil hikmat akan apa yang terjadi sehingga dapat memperkecil perasaan kita yang salah yang dapat menyebabkan kegalauan. misalnya jika kita di putusin mungkin suatu saat nanti kita kann menemukan yang lebih baik dari pada dia.

4.mencurahkan semua kegalauan di dalam buku.misalnya menulis puisi,atau cerita pokoknya curahkan semua kegalauan yang ada di hati,tulis sebanyak banyaknay sampai kita bosan.mungkin suatu saat bisa di jadikan buku..hehehehe

5.Bermain games. Mainkanlah game yang anda suka. Jika anda penggemar game online, anda bisa mencoba bergabung dan daftar gemscool sehingga anda dapat bermain dengan online dengan orang lain. Intinya adalah mainkanlah game yang anda suka dan nikmati. Jangan malah bermain game yang membuat anda pusing dan merasa jengkel sehingga bukan hiburan yang anda dapat, namun malah galau yang kembali melanda anda.


6.Makan cokelat. Cokelat mempunyai bahan alami yang dapat membuat perasaan kita menjadi tenang dan merasa nyaman. Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa cokelat dapat membantu mengurangi rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit.


7.Tidur. Walau kadang galau menyebabkan kita susah tidur, namun cobalah untuk menenangkan pikiran sejenak dan tidur. Setidaknya dengan tidur kita bisa sedikit melupakan masalah dan galau yang melanda kita. Jangan tidur dengan pikiran yang buruk. Jika tidur terus mimpi buruk hanya malah menambah rasa galau kita. Sekali lagi, berpikirlah positive teman.


8.Mencari pasangan hidup. Apalagi jika kegalauan anda dikarenakan jodoh yang belum kunjung tiba. tapi ingat, cari jodoh bisa menjadi bak pedang bermata dua. Jika anda bisa menemukan jodoh dan happy ending, galau pun hilang, namun jika cari jodoh malah sulit bahkan ditolak kanan – kiri , malah hanya galau yang anda dapat. lebih baik jika kita masih jauh untuk hidup berkeluarga lebih baik mencari sahabat sapa tau sahabat itu jadi jodoh kita,walapun nggak semesra kalau pacaran sih tapi itu lebih baik dan anti galau ,DAN SELALU DI INGAT NGGAK USAH DI TANGISIN KALAU MEMANG JODOH PASTI BERSAMA


No comments:

Post a Comment

KLIK